Skip to main content

73 Kutipan Langsung Panjang

Kutipan Langsung Dan Tidak Langsung Dalam Penulisan Karya Ilmiah. 1 penulisan kutipan langsung yang pendek dan 2 penulisan kutipan langsung yang panjang.


29 Kutipan Langsung Paraskeyopoulos

Contoh Kutipan Langsung Panjang Artikel Di Internet.

Kutipan langsung panjang. Sumbernya bisa berupa teks maupun wawancara. 11 Cara Menulis Kutipan Dari Internet Jurnal Dan Skripsi Lengkap. MLA Style Modern Language Asociation Jika panjang kalimat yang dikutip tidak lebih dari 4 baris.

Contoh Penulisan Kutipan Langsung Jika Nama penulis tidak disebutkan dalam kalimat. Kutipan langsung pendek adalah jenis kutipan yang dilakukan dalam mengungkap kalimat yang dikutip oleh seorang penulis yang ktidak lebih dari 40 empat puluh kata. APA StyleAmerican Psychological Association Jika panjang kalimat yang dikutip tidak lebih dari 40 kata.

Kutipan langsung panjang 1 dipisahkan dari teks kita dengan dengan spasi dan besaran huruf yang lebih kecil 2 boleh diapit oleh tanda kutip oleh tidak dan 3 jangan lupa sumber kutipan harus ada. Kutipan langsung panjang kutipan 4 baris atau lebih Kutipan dipisahkan dengan badan teks Kutipan berjarak 1 spasi badan naskah biasanya 2 atau 1½ spasi. Penulisan Kutipan Langsung Mengutip pendapat ahli secara langsung seperti bahasa asli dalam sumber dapat dibedakan penulisannya atas.

Kutipan langsung panjang kutipan 4 baris atau lebih Kutipan dipisahkan dengan badan teks Kutipan berjarak 1 spasi badan naskah biasanya 2 atau 1½ spasi Kutipan tidak selalu menggunakan tanda kutip boleh ada boleh tidak Seluruh kutipan diletakan menjorok ke dalam 5 7 ketukan Jika terjadi kutipan dalam kutipan gunakan tanda kutip tunggaljamak. MLA Style Modern Language Asociation yaitu jika panjang kalimat yang penulis kutip melebihi 4 baris. Kutipan Langsung Kutipan langsung ialah kutipan yang diambil dari pendapat seseorang para ahli pakar pengarang dan sebagainya secara langsung apa adanya baik mengenai kata kalimat dan ejaanya tanpa menambahkan dan mengurangi sedikitpun.

Adapun cara penulisan kutipan langsung panjang yaitu. Arifin 199030 member batasan kutipan pendek adalah satu sampai. Kutipan langsung pendek Syarat.

Kutipan disertai sumber informasi kutipan. Kutipan langsung baik yang pendek maupun yang panjang juga dapat dilakukan pada catatan kaki dengan tatacara. Kutipan langsung dapat dibedakan menjadi 2 dua macam yaitu kutipan langsung pendek dan kutipan langsung panjang.

Kutipan langsung panjang Kutipan langsung panjang adalah kalimat yang dikutip lebih dari 40 kata. Kutipan langsung pendek dituliskan dalam teks dengan memberi tanda petik di awal dan di akhir kutipan. Tanda kutip dan 3 jangan lupa sumber kutipan.

Batasan kutipan pendek dan panjang ini sangat beragam. Kutipan Langsung Panjang Kutipan langsung panjang adalah kutipan yang lebih dari empat baris tulisan. Cara menulis kutipan langsung yang panjang adalah sebagai berikut.

Kutipan dipisahkan dari teks jarak baris dengan baris kutipan satu spasi kutipan boleh atau tidak diapit dengan tanda kutip. Kutipan merupakan pengulangan satu ekspresi sebagai bagian dari yang lain terutama ketika ekspresi yang dikutip itu terkenal atau secara tersurat dihubungkan dengan kutipan ke sumber aslinya dan ditandai oleh diselingi. Adapun syarat kutipan langsing panjang diantaranya yaitu.

Kutipan Langsung Panjang Kutipan langsung panjang adalah kutipan yang mengandung 40 kata atau lebih dari tiga baris ketikan. Kutipan langsung panjang ditulis dalam paragraf tersendiri dengan jarak 5 ketukspasi dari margin kiri dan tetap dalam jarak 15 spasi seperti teks. APA Style American Psychological Association yaitu jika panjang kalimat yang penulis kutip melebihi 40 kata.

Teks diketik dalam spasi tunggal. Nama penulis tidak disebutkan dalam kalimat. Penulisan Kutipan Langsung Penulisan Kutipan Tak Langsung Ppt Download.

5 1 1 Harvard Style Kutipan Langsung Dan Kutipan Tidak Langsung.


18 Contoh Kutipan Tidak Langsung Panjang Paraskeyopoulos


Cara Menulis Kutipan Langsung Pendek


Kutipan Tidak Langsung Ppt Download


Contoh Kutipan Langsung Dan Tidak Langsung Pdf Berbagai Contoh


Contoh Kutipan Pdf


Penulisan Kutipan Langsung Penulisan Kutipan Tak Langsung Ppt Download


Kutipan Langsung Dan Tidak Langsung Dalam Penulisan Karya Ilmiah


5 1 1 Harvard Style Kutipan Langsung Dan Kutipan Tidak Langsung


Ppt Kutipan Quotation Powerpoint Presentation Free Download Id 4170750


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar