Skip to main content

54 Diksi Bahasa Indonesia Yang Jarang Digunakan

Hanya saja diksi-diksi yang biasa digunakan adalah diksi yang memiliki kesan indah. Kata-kata indah Bahasa Indonesia tersebut sangat beragam dan.


22 Istilah Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Didengar

Berikut adalah kata-kata dalam Bahasa Indonesia yang masih jarang digunakan.

Diksi bahasa indonesia yang jarang digunakan. Bahasa Indonesia adalah bahasa ibu bagi kita sayangnya penggunaan Bahasa Indonesia seringkali digantikan dengan pemakaian bahasa asing dalam keseharian. Padahal mungkin kosakata bahasa Indonesia tersebut pernah kamu tahu dari novel sastra atau film. Ada banyak istilah berbahasa Indonesia yang kadang dilupakan atau bahkan tak pernah didengar oleh masyarakat.

Penyair menggunakan diksi untuk memperoleh makna puitis tertentu. Adun Bersolek elok karena berhias. Sering bingung kala ada bahasa baku yang jarang kamu dengar.

Padahal banyak kata-kata indah dalam Bahasa Indonesia yang bisa kita gunakan lho. Siapa sih yang tidak menyangka tabung yang biasa digunakan untuk memasak ini merupakan sebuah singkatan. Aduhai adalah kata seru yang biasa digunakan.

Namun perkembangan zaman dan luasnya pengetahuan seseorang tentang bahasa asing membuat penggunaan bahasa sehari-hari bisa ikut tercampur antara Bahasa Indonesia dan bahasa asing. Nyatanya ada kata indah dalam Bahasa Indonesia yang jarang diketahui dan digunakan orang banyak. Apalagi beberapa kata bahasa Inggris ini memiliki makna yang bagus dan keren dalam bahasa Indonesia.

Diksi merupakan istilah lain yang merujuk pada cara pemilihan kata dalam membuat sebuah kalimat dalam Bahasa Indonesia. Kosakata Bahasa Inggris yang satu ini memiliki makna dari suara atau kata-kata manis atau musikal. Masih banyak lagi kata-kata indah lain yang sayangnya jarang sekali kita gunakan.

Syarat diksi adalah tepat benar dan lazim. Banyak orang di dunia memanfaatkan dunia sastra untuk mengekspresikan apa yang tengah di rasakan. Ternyata memang banyak sekali lho kosakata bahasa Indonesia yang jarang banyak orang gunakan untuk pembicaraan sehari-hari.

Orang Indonesia kadang baru tahu keberadaan istilah tersebut kala membuka Kamus Besar Bahasa Indonesia atau thesaurus. Namun sebagai pengguna Bahasa Indonesia kita tentu tidak mengetahui semua kosakata yang ada dalam Kamus. Umumnya sebuah diksi digunakan dalam proses membuat karya sastra seperti puisi cerpen novel dan lainnya.

Kenapa kamu perlu tahu. Contohnya seperti Aquiver Baloney. Kata ini bisa digunakan untuk mengungkapkan rasa duka ataupun kekaguman.

Mengenal arti bahasa Inggris yang jarang diketahui ini tentunya juga membuat kamu akan lebih mudah memahami perkataan pengguna bahasa Inggris. Di artikel ini terdapat 20 kata bahasa Inggris yang jarang diketahui banyak orang Indonesia. Sebab jarang sekali digunakan.

Diksi yang Pantas Dalam Menuliskan Kalimat Bahasa Indonesia Sesuai Kaidah KBBI di Media Sosial. Setidaknya ada 23 istilah yang mewakilinya. Pemilihan diksi yang tidak tepat menyebabkan perbedaan makna dan pesan penulis tidak tersampaikan.

Diksi termasuk dalam pembahasan aspek kata dalam sajak. Kali ini Sastrawacanaid telah merangkum beberapa kosakata yang jarang bahkan nyaris tidak pernah digunakan dalam kehidupan sehari-hari diantaranya. Kata-kata dalam Bahasa Indonesia ini jarang didengar namun memiliki arti yang indah.

Akan tetapi di lain sisi ternyata banyak orang yang belum mengetahui makna yang tersirat dalam diksi indah tersebut lho meskipun tak jarang kita beberapa kali pernah mendengarnya guys. Berikut ini beberapa di antaranya. Ada banyak kata dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia KBBI yang berbunyi unik tapi jarang digunakan.

Sehingga saat ini pun bahasa baku dalam bahasa Indonesia yang umumnya sering dipakai saat kegiatan luring menjadi jarang dipakai. Kata-kata indah bahasa Indonesia sangat beragam dan kebanyakan memiliki makna unik jika dilihat artinya dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia KBBI. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Kbbi diksi adalah pilihan kata yang tepat dan selaras dalam penggunaannya untuk mengungkapkan gagasan sehingga diperoleh efek tertentu seperti apa yang diharapkan.

INDOZONEID - Ada banyak sekali kata-kata indah dari bahasa Indonesia yang jarang diketahui orang. Aspek kata di dalam diksi meliputi denotasi konotasi morfologi semantik dan etimologi. 26 Kosakata Warna Bahasa Indonesia dan Artinya.

Kosakata estetik tersebut mungkin tidak sengaja terekam dalam memori saat menonton film mendengar lagu membaca novel puisi bahkan caption di unggahan sosial media. Selain kaya Bahasa Indonesia punya kata-kata yang indah bukan. Tak terkecuali menggunakan diksi indah yang memendam banyak makna di baliknya.

NUSADAILYCOM JAKARTA Bahasa Indonesia memiliki banyak kata-kata indah yang jarang diketahui dan digunakan. Demikian halnya dengan penggunaan bahasa Indonesia pada media sosial masyarakat Indonesia khususnya generasi milenial. Jadi hal ini tentunya akan menunjang kemampuan bahasa.

Diksi adalah pilihan kata di dalam tulisan yang digunakan untuk memberi makna sesuai dengan keinginan penulis.


Kamu Perlu Tahu 20 Kosakata Bahasa Indonesia Yang Jarang Digunakan Aku Pintar


22 Istilah Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Didengar


22 Istilah Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Didengar


Kosakata Keren Bahasa Indonesia Yang Jarang Digunakan 1cak For Fun Only


22 Istilah Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Didengar


22 Istilah Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Didengar


200 Kosa Kata Diksi Agar Puisi Kamu Menarik Kaskus


Kata Indah Dalam Bahasa Inggris Yang Jarang Diketahui Kataku


22 Istilah Dalam Bahasa Indonesia Yang Jarang Didengar


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar